MOMEN HARI PRAMUKA, JAMAN MULYADI LANTIK PENGURUS OSIS SMKN 1 TERUSAN NUNYAI PERIODE 2023-2024

Kontributor: Romadoni Caryando

Penulis: Elia Sunarto

Crew Nol 8 SMKN 1 Teruna | Senin, 14 Agustus 2023 pukul 15.16 WIB

TERUSAN NUNYAI (SMKN1TERUNA) — Menandai masuknya tahun ajaran baru 2023/2024 OSIS SMK Negeri 1 Terusan Nunyai (SMKN 1 Teruna) melaksanakan reorganisasi pergantian pengurus. Terpilih dalam kepengurusan OSIS yang baru, Ahmed Hendy S sebagai ketua didampingi Tria Mustika sebagai wakil ketua dibantu Cindy Rara P dan Widya Naulya R masing-masing sebagai sekretaris dan bendahara.  

Mereka terpilih dalam rapat pemilihan pengurus baru secara demokratis yang dilaksanakan sebelumnya, menggantikan kepengurusan lama yang dipimpin oleh Ketua Saputra Ramadhan, sekretaris Nova Puji Lestari dan bendahara Rodian yang sudah habis periode kepengurusannya.

Pelantikan pengurus OSIS baru dilakukan oleh Kepala SMKN 1 Terusan Nunyai, Jaman Mulyadi, S. Pd Prosesi pelantikan berlangsung hari ini, Senin (14/08/2023) di lapangan depan sekolah usai pelaksanaan upacara peringatan Hari Pramuka yang ke-62 yang diselenggarakan sekolah.  

“Pelantikan OSIS tadi berlangsung usai upacara Hari Pramuka,” terang Shinta Depi, S.Pd., Pembina OSIS SMKN 1 Teruna.

Shinta Depi didampingi Waka Kesiswaan Dodi Riyadi Vender, S.Pd.I.,M.M., kepada crew liputan Nol 8 SMKN 1 Teruna menyampaikan, bahwa dirinya selaku pembina OSIS SMKN 1 Teruna mengaku senang melihat semangat anak-anak pengurus OSIS baru.

“Mereka tampak semangat dan antusias mengemban amanah rekan-rekannya. Itu terlihat dari gerak mereka mempersiapkan program-program OSIS mendatang,” terang Shinta Depi.

Ketika ditanya harapannya pada jajaran pengurus OSIS yang Baru, Shinta menerangkan keinginannya kedepan agar kepengurusan OSIS yang baru ini bisa lebih kompak, solid lagi dengan semangat lagi bekerja untuk mengharumkan nama sekolah.

Terpisah, Ervina Wulan Dari, S.Pd Pembina Pramuka SMKN 1 Teruna saat dihubungi crew Nol 8 membenarkan tadi usai upacara Hari Pramuka dilanjutkan dengan pelantikan OSIS.

“Alhamdulillah Ambalan Arjuna dan Srikandi Gudep 08.02.013.059-060 Pangkalan SMKN 1 Terusan Nunyai tadi menyelenggarakan upacara peringatan Hari Pramuka ke-62 dengan pembina upacara Bapak Jaman Mulyadi, Kepala Sekolah dan pemimpin upacara peserta didik kami bernama Muhammad Iqbal,” ungkap Ervina Wulan Dari.

Ketika ditanya masih relavankah Pramuka di era digital saat ini? Ervina dengan tegas menjawab perlu.

Ervina dengan cerdas menjelaskan, bahwa Pramuka mengajarkan kita banyak hal, yakni tentang keberanian, kemandirian, persaudaraan, dan cinta kasih terhadap sesama makhluk Tuhan.

Melalui kegiatan upacara HUT ke-62 Pramuka tersebut, pembina Pramuka ini mengajak semuanya menjadikan Pramuka sebagai tonggak penting dalam membentuk karakter generasi muda dan membangun masa depan yang lebih baik lagi.

Masih di kompleks SMKN 1 Teruna, Ahmed Hendy S dengan mata berkaca-kaca menuturkan perasaannya kepada crew Nol 8, dirinya tidak menyangka akan mendapat amanah kesempatan menjadi ketua OSIS.


“Sebelumnya nggak nyangka aja Pak bisa sampai dititik ini,” ungkapnya bikin terharu.

Hendy mengaku ketua OSIS lama merupakan sosok panutannya. Menurutnya, ketua OSIS yang lama memiliki sifat-sifat tegas, bijaksana, murah senyum dan baik.

Ia juga bercerita bagaimana semasa SMP dirinya sering menonton video-video motivasi dan inspiratif. Ahmed Hendy sangat tertarik bagaimana menjadi manusia yang berguna Bagi orang lain dan masyarakat.

“Sejak SMP saya sudah ikut berbagai organisasi di luar sekolah, dan itu menjadi bekal saya untuk mencapai dititik. Karena untuk mencapai cita-cita butuh proses dan pasti ada pahit manisnya yang harus dijalani.

Dengan mata berkaca-kaca, Hendy mengatakan, “Mimpi akan menjadi kenyataan bila kita mempunyai keberanian. Dan satu lagi, yaitu doa orang tua yang selalu mendukung saya untuk selalu semangat sekolah.” ***

Elia Sunarto | Perdana Menteri Republik Sastra Nenemo | Wakil Sekretaris Jenderal Gerakan Satmakura

bangunjayabaru

informasi dan data perkembangan kampung bangun jaya

eliasunarto.com

Elia Sunarto | Perdana Menteri Republik Sastra Nenemo | Wakil Sekretaris Jenderal Gerakan Satmakura

Peduli Hak Anak

PENUHI HAK - HAK ANAK atau tidak sama sekali!!

Bunda Gawul

Seorang Bunda Yang Ingin Berbagi

eliasunarto.com

Elia Sunarto | Perdana Menteri Republik Sastra Nenemo | Wakil Sekretaris Jenderal Gerakan Satmakura

Catatan Hidup

Jadikan semua kejadian sebagai pembelajaran hidup

Priyayi

anda memasuki areal bebas melihat

LocoBisnis Indonesia

Health, Earning, Travelling

PUSAT KEGIATAN BELAJAR MASYARAKAT ( PKBM ) DARUL ULUM

BERKARYA UNTUK BANGSA MENUJU INDONESIA SEJAHTERA

My Dear Diary

Kenangan itu Indah.. karena tak dapat kita Ulang Kembali..

portalsevenpri

Just another WordPress.com site